Jumat, 25 November 2011

[TRANS/INTERVIEW] “KOOL” Japan Magazine Vol. 4 [Part 1]


TAKE OUT WITH FULL CREDITS


Q: Sudah 5 bulan sejak debut kalian. Diantara semua member, siapa yang paling berubah?
JY) dalam hal musik, kami berlima! Kami merasa yakin dengan karir kami di musik, kami telah banyak pengalaman belajar, dan semuanya banyak berkembang. Dalam hal fisik, karena kami menerima banyak kesempatan pemotretan, semuanya jadi lebih ganteng. Walaupun kami semua berfikir kalau (tertawa), ini dikhususkan untuk Sandeul  …
SD) Juga juga ~ dalam hal jalan-jalan, aku merasa CNU hyung yang paling berubah.
BR) Aku membiasakan diri untuk tidak tau tentang pesona CNU hyung. CNU hyung sudah sangat populer tahun terakhir ini dengan para gadis-gadis. Aku tidak bisa mengerti apa yang dirasakan orang yang dewasa sepertinya itu. Aku cuma berfikir “Apa yang harus kulakukan?” Dia menjadi sangat tampan …
CN) Hey! (tertawa)
BR) Tapi sekarang, ia telah jauh lebih baik. Cowo yang terlihat sangat gentle, aku merasa iri.
Q: Apa arti/pesan utama dari mini-album kedua kalian “it B1A4”?
JY) Album ini berisi banyak pemikiran kami secara pribadi, dan ini menunjukkan banyak sisi yang lebih matang dibandingkan dengan mini-album pertama. Jika kami bisa memberi orang-orang kesan tentang bagaimana musik “B1A4” does music ~ pemikiran yang seperti ini yang kami inginkan dari kaian semua.
Q: Dan hasil produksimu sendiri?
JY) Aku bertanggung jawab untuk menyusun, menulis lirik, dan memproduksi “Wonderful Tonight.” Dari judul lagunya, akankah kalian berfikir kalau ini lagu yang ceria? Walaupun liriknya cukup mudah tapi ada tersembunyi kesedihan dan rasa sakit. Liriknya mewakili perasaan dari “Hari ini adalah sebuah malam yang sangat indah- akan sangat bagus jika pacar (cewe) yang baru saja putus dengan kita bisa kembali kesisi kita.”
CN) Baro dan Aku berpartisipasi di bagian lirik dari lagu kami “Beautiful Target.” Kami memikirkan ketika kami jatuh cinta dengan seseorang dan berfikir, “Bagaimana kita harus mengekspresikan perasaan kita?” Idenya tentang hati kita yang langsung merasa seperti sebuah roket yang datang ke fikiran kami. Jadi kami mendeskripsikannya dengan “zoom”, seperti sebuah roket yang terbang kesana kemari, dan begitulah kami memunculkan lagu yang berwarna.
BR) Seperti begitu mudahnya untuk bernyanyi “you zoom zoom my heart have a rocket,” kami harap penonton bisa mendengarkan lagu ini dengan senang bersamaan dengan suara roket dan efek suara lainnya.
Q: Music video  “Beautiful Target” itu sangat spesial. Itu menceritakan apa?
BR) Ketika Jinyoug hyung melakukan sebuah percobaan di lab, seorang gadis tiba-tiba muncul, dan kami langsung jatuh hati pada pandangan pertama. Karena kami semua cemburu, kami cuma bisa melihat mereka dari jauh ketika mereka kencan. Ketika Jinyoung hyung ingin memegang tangannya, api langsung menyala karena hatinya/persaannya seperti terbakar. Itulah ceritanya.
Q: Beri tau kami, diantara lagu kaian yang telah kalian liris, lagu apa yang paling kalian suka.
CN) “Chu Chu Chu” dari album ini paling cocok denganku. AKu sangat suka gayaR&B, jadi setiap aku mendengar lagu itu, aku merasa sangat tenang.
BR) Aku paling suka lagu“Beautiful Target”. Itu bisa memberi banyak energi, seperti sesuatu yang bisa menaikkan semangat dari orang yang sedang mempunyai masalah.
JY) Aku sangat suka “My Love.” European pop style ditambah rap-nyaBaro bisa meninggalkan sebuah kesan yang dalam dengan orang lain. Suara lembut Sandeul juga sangat bagus di telinga.
SD) Favoritku “Only One” dari mini-album pertama kami. Itu karena lirik baris “Hanya kamu yang bisa membuat ini selesai.” Walaupun aku yang menyanyikan lirik itu, setiap saat aku mendengarnya lagi, aku bisa merasa lebih berdaya dan dipenuhi dengan harapan. ven though I sing the line myself, everytime I listen to it again, I would feel empowered again and filled with hope.
GC) Aku si Gongchan yang belum berbicara sama sekali!
SD) Kami sudah lama menunggumu!
GC) Yeah, apakah semuanya capek menunggu (tertawa)? Lagu favoritku itu yang hasil komposisi Jinyoung hyung, “Wonderful Tonight.” Aku benar-benar bersemangat ketika mendengarkannya, dan aku bisa secara otomatis berdiri dan nge-dance. ad-libs Sandeul hyung yang tampan dan rap Baro & CNU hyung meninggalkan kesan yang dalam bagikum itulah kenapa aku sangat menyukai lagu itu.
Q: Hal menarik apa yang terjadi di dorm belakangan ini?
SD) Hari ketika Baro menge-cat rambutnya menjadi blonde kami membuat kamera tersembunyi!
GC) Kami membuat kamera tersembunyi setiap kali ada acara ulang tahun (tertawa)
BR) Waktu itu, di salon, semuanya dengan cuek bilang “cocok kok~” aku tidak merasa terlihat aneh. Tapi ketika aku balik ke dorm, semuanya bilang, “Ada yang udah sampai ~”, “warnai lagi rambutmu ke hitam”* khususnya Sandeul. (T/N: Seperti, “UH OH, sepertinya ada yang mewarnai rambutnya lagi jadi hitam.)
ALL) HAHAHAHA!
BR) Beberapa saat sebelum aku benar-benar meledak (T/N: seperti ekspresi frustasi/marah), Aku menemukan kamera tersembunyi (tertawa)
Q: Apa harapanmu sekarang untuk B1A4?
JY) Mimpi kami adalah untuk memproduksi gaya musik B1A4 jadi ketika orang mendengarnya, mereka berfikir, “Ah! Ini lagu B1A4!”.
CN) Di waktu yang sama juga memberi merk gaya kami, kami berharap memproduksi banyak lagu yang akan banyak disukai orang.
Q: Terakhir, tolong tinggalkan sebuah pesan untuk fans Jepang.
JY) Sejak kunjungan terakhir kami ke Jepang, Jepang telah memberikan kami kesan yang membuat kami sangat ingin kembali. Ketika kami mendengar kami punya banyak fans yang mendukung kami di Jepang, kami sangat ingin untuk menyapa dan berinteraksi dengan semuanya selama kegiatan kami di Jepang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar